Pelantikan Pansek PN

Hari ini Jum’at tanggal 01 Juli 2008 mengawali hari di Bulan Juli 2008, Pengadilan Negeri Kebumen mengadakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera dan Panitera Muda Perdata. Panitera/Sekretaris yang diambil sumpahnya yaitu Istiqo Dwi Widodo, SH mengantikan Didik, I SH yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Istiqo Dwi Widodo, SH sebelumnya menjabat Wakil Panitera.

Image

Pelaksanaan acara ini bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kebumen, dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, H.AS. Pudjo Harsoyo, SH,M.Hum dengan dihadiri oleh seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Kebumen, baik dari unsur hakim, kepaniteraan, kesekretariatan dan pegawai serta tamu undangan baik dari Pegawai Pengadilan Agama Kebumen dan instansi lainnya;

Image

Suatu kehormatan dalam acara pengambilan sumpah ini bagi Pengadilan Agama Kebumen, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen meminta kepada Ketua Pengadilan Agama Kebumen agar Panitera/Sekretaris (Drs. H. Sucipto, SH dan Wakil Sekretaris (Parlimun Ansori) dapat menjadi saksi dalam acara Pengambilan sumpah dan pelantikan ini. Menurut penulis hal ini adalah suatu hal yang harus direspon secara positif terutama dalam mempererat lagi hubungan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi antara PA dan PN dibawah satu atap Mahkamah Agung terutama di wilayah Kabupaten Kebumen dan instansi-instansi lainnya.

Image

Drs.H.Sucipto, SH dan Parlimun Ansori saat Pengambilan Sumpah dan pelantikan Pansek PN Kebumen
Pelaksanaan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini berlangsung secara khidmat, tanpa ada halangan apapun, yang diakhiri dengan Sambutan Ketua Pengadilan Negeri dan Doa..
%d bloggers like this: