Wujudkan Visi Dan Misi Mahkamah Agung RI dengan Terlaksananya Modernisasi Pengadilan

Setelah 1 hari HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 63 tepatnya tanggal 19 Agustus 2008, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kebumen, dengan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kebumen mengadakan acara resepsi dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 63 dan Hari Jadi Mahkamah Agung yang 63. Tema yang diusung dalam peringatan ini adalah “Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kita wujudkan Misi dan Visi Mahkamah Agung Republik Indonesia Demi Terlaksananya Modernisasi Pengadilan Indonesia Guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Pencari Keadilan”

Image

Dengan dihadiri oleh kurang lebih 100 orang, baik dari keluarga besar Pengadilan Negeri dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Kebumen dan ada juga tamu undangan serta Mahasiwa/mahasiswi KKN Universitas Muhamadiyah Purworejo, acara ini berjalan dengan khidmat dan meriah, diiringi Orgen Tunggal dari Prembun.

Image Image

Proses potong dan penyerahan tumpeng

Dalam sambutannya Ketua PN Kebumen, menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini dengan bergabungnya antara PA dan PN, diharapkan dapat membangun rasa solidaritas dan hubungan yang baik antara PA dan PN dibawah Mahkamah Agung, dan diharapkan juga antara PN dan PA tidak saling membeda-bedakan lagi, apakah itu hakim PN atau PA, apakah itu Pegawai PN atau PA tidak ada yang saling merasa tinggi karena kita sekarang sama, di bawah satu atap Mahkamah Agung.

Beliau juga menegaskan kita harus mewujudkan misi dan visi Mahkamah Agung RI demi terlaksananya modernisasi Pengadilan Indonesia guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, sesuai hasil Rekernas Mahkamah Agung di Jakarta pada tanggal 07 Agustus 2008.

Dan setelah sambutan dari Ketua PN Kebumen, diadakan potong tumpeng oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen dan diserahkan kepada Ketua PA Kebumen Drs. Agus Salim.

Image

Diakhir acara ini disuguhkan hiburan organ tunggal dan  dipertandingkan lomba joget dengan menempelkan balon di kepala, dan pemenangnya dari pegawai PA Kebumen dan dilanjutkan dengan  pembagian hadiah-hadiah dari pertandingan-pertandingan olahraga dalam rangka HUT RI ke 63, yaitu Lomba Catur, Lomba Tenis Meja, Bola Voly dan Tarik Tambang.

Image Image

Lomba Joget dengan Balon di kepala

Sumber: http://pa-kebumen.ptasemarang.net/index.php?option=com_content&task=view&id=83&Itemid=1

%d bloggers like this: